you really can do, whatever you want" BUT…



someone said to me
 "you really can do, whatever you want"....
this sentence makes me up, when im down. it can be my motivation, and at all

saya menginginkan bantuan!!! yang sangat penting!, terutama bantuan moril. Ya!, saya tau semua orang  as like me!.. kita takkan mungkin hidup tanpa yang sesuatu itu! walau moril itu terlihat sepele, dan tidak konkrit. Tapi, sesungguhnya esensi moril itu yang membuat dia terlihat berbeda. Coba kita bayangkan seseorang yang hidup tanpa adanya dorongan moril, baik itu dari diri sendiri, ataupun dari orng2 yang ada di sekelilingnya? Saya yakin dia akan menjadi seseorang tidak 'bergairah' dalam menjalani hidupnya, walau hidupnya dipenuhi oleh harta yang melimpah ruah.

Hal itulah yang juga membuat seorang first lady president USA said "manusia dapat hidup tanpa makan, selama 40 hari, minum 3 hari, bernapas 8 menit, but! manusia tidak dapat hidup tanpa adanya harapan walau sedetikpun" Mau tak mau kita meski/wajib/harus/kudu/fardhu?! untuk mempunyai itu barang sekecil biji zarah, (lebe) mau itu dari diri sendiri atau dorongan orang yang mencintai kita. Peduli itu ortu, guru, temen sekelas, adik kelas, atau pun teman seperjuangan.
Tapi, yang meski kita ketahui juga ada hubungan antara harapan, doa dan kenyataan. meski telah beribu2 kali kita bermunajat kepadaNya, berjuta2 kali kita menangis meminta kepadanya, ataupun hanya sekali kita berdoa kepadanya( itupun dengan main2) kadang senua itu tak terwujud. Kita juga tidak awam lagi dengan ayat qur’an yang berbunyi “ berdoalah, maka akan Ku kabulkan!” yap, itu juga yang mendasari kita untuk berdoa kepadaNya, yang menjadi dasar bahwa berdoa adalah ibadah. Lalu berbagai dalil2 yang mendasari kita unutk berdoa.

 Tapi mengapa?!...  kita pasti pernah merasa tidak ‘didengar’ oleh yang diatas. Tapi sesunggauhnya ada beberapa perkara yang membuat permohonan itu tidak terlaksana. Dimana kita sangat membutuhkan terkabulnya harapan itu, mungkin jabatan, pemahaman pelajaran, ingin punya duit banyak, ingin beli ini itu, ingin menjadi juara dalam suatu perlombaan, atau pun kita hanya ingin dimengerti oleh orang lain. Semua itu pasti sangatlah penting bila kita yang berfikir, tapi mungkin juga berbeda dengan yang Allah ketahui. Karena ada ayat dalam surat al-Baqarah yang intinya sebagai berikut:


“wahai org2 yang beriman perperanglah kalian, walau kalian tidak menyukai itu. Mungkin kau tidak menyukia sesuatu, tapi itu baik bagi kalian. Tapi sebaliknya sesuatu yang kalian sukai itu, buruk bagi kalian. Karena sesungguhnya Allahlah yang maha mengetahui segala sesuatu”


Maka dari itu semua ada beberapa yang saya ketahui sebab2 doa yang kita panjatkan tertolak atau tidak dikabulkan:
·         Kita belum sepenuhnya kerdoa dengan serius, dan memenuhi semua rukun2 dalam berdoa
·         Kita tidak tau itu baik atau tidak bagi kita, mungkin yang kita minta itu suatu keburukan
·         Kita haruslah meyakini bahwa doa itu kan dikabulkan oleh Allah, walupun kita sendiri tidak tau kapan kan terwujud
·         Doa adalah salah satu bentuk kita untuk beribadah, jadi jangan merasa sia2 dalam berdoa, lalu kita menjadi malas berdoa


So, itu beberapa tips dari saya. Maka dengan sangat senang, tapi berat hati juga. Saya mengajak teman2, kakek nenek, ibu bapak, omtante untuk bisa mengamalkan itu, walau saya yakin adalah berat, tak terkecuali diri saya sendiri, maklum umur masih seumur biji jagung.
So keep spirit to reach your dream!!!
i hope you can get it, and ME TOO!!!AMIIIN
doakan saya ya,,,

WASSALAM (ERKEN ZAFER)

You Might Also Like

0 comments