Bebas
Jomblo itu bebas. Bebas jalan sama siapa aja, nggak ada yang ngelarang. Bebas mau ke mana aja, nggak ada yang ngelarang. Bebas ngerampok mini market, nggak ada yang ngelarang( gak ya) mau dakwah enak, delel deh

Hemat
Jomblo itu hemat. Duit yang harusnya habis buat pacaran jadi bisa disimpen buat beli macem-macem.
Semakin lama jomblo, semakin banyak uang yang ditabung. Semakin banyak uang yang ditabung, semakin cepat bisa beli barang impian. Misalnya kalau punya pacar, kamu butuh 21 tahun nabung buat beli iPhone 4s. Dengan jadi jomblo, mungkin 14 tahun udah kebeli.

Bahagia
Kamu nggak akan merasakan penyakit-penyakit asmara.
Misalnya Rindu. Mau rindu sama siapa? Cemburu… mau cemburuin siapa? Galau… mau ngegalauin siapa?
Ya, jomblo itu bahagia.

Berprestasi

Coba deh perhatiin temen-temen di sekeliling kamu. Orang yang sibuk pacaran biasanya belajarnya nggak bener. Beda sama yang nggak sibuk pacaran. Walaupun nggak bener-bener banget, setidaknya lebih agak bener dari yang tadi kita bilang agak nggak bener.
Bener nggak?
sumber :nyunyu.com
*ket: 
tapi beberapa reason di atas bukan alasan utama. yang utama adalah kita menjauhkan diri kita dari maksiat kepada Allah, karena bila kita berpacaran telah melanggar hukum syara.
seperti firman Allah: "...dan janganlah kamu mendekati zina" 
orang cuma deketinnya aja udah gak boleh apa lagi melakukannya. naudzubillah himin dzalik...
erken zafer @lovelyhome (asrama? wkwkwk)