GAS KETAWA???apa hayo???

salam
setelah 2 hari mencoba mengerjakan tugas2 yg ane sendiri gk ngerti. liburan kayaknya lupa semua *perasaan pas kmrn bisa deh...
udah lah mending baca buku kimia, lihat ini itu *aslinya sih baca artikel yg seru2...eh ada yg bagus artikelnya. judulnya ttg "GAS KETAWA" ane yakin pada gak tau kan apa itu gas ketawa, mungkin yg tau kalo g anak kuliah kimia, guru kimia, sama org2 yg suka searching2 berbau2 kimia gitu deh *emang kimia gk pernah mandi ya? kok bau ^^

Lanjut.......

gas ketawa itu sebutan bagi salah satu gas yang sudah rame d anak2 mudah sekaran. mungkin kamu taunya nama 'beken-nya' gas ketawa nama lainnya itu NOS (nitrous oxide) yang punya rumus kimia N2O. pasti anak2 balapan mah udah gak asing lagi, apa lagi pas kemaren ada sekuel film "the fast and vurious" tau2? itu film yang ceritain kehidupan pada pengendara liar d dunia. pokoknya gas ini bisa menambah kecepatan kendaraan berkali2 lipat, wushhhh....*seru kaliii

nah gas ketawa atau NOS ini ternyata lahir dengan coba2 alias gak sengaja bro *weleh2 keren abiss nih...penemunya namanya Joseph Priesttley, dia asli Inggris. ternyata dia juga yang nemuin minuman berkarbonasi loh. *macem coca cola, big cola, dll. dan anehnya dia juga menemukan tanpa sengaja.

balik k gas ketawa,
saat ini gas ketawa banyak fungsinya. coba pikirkan kenapa namanya gas ketawa, coba?? *prasaan gk ada lucunya deh. gini nih, ternyata gas ini dapat membuat org yang menghirupnya tertawa, karena itulah  dahulu sering di gunakan orang2 teater biar show-nya jd gak hambar. setelah itu barulah ditemukan fungsi lainnya sebagai penambah kecepatan kendaraan untuk lintasan balapan. tapi sekarang telah ditemukan lagi fungsi lainnya yaitu sebagai anastesi? tau anastesi? bukan tesi itu loh *maaf alm....itu buat bius org2 yang mau operasi, tapi baru di gunakan untuk operasi gigi aja ya...jadi caranya gas itu d semprotin k mulut pasien, trus pasien mula2 pusing dan tak sadarkan diri....
tapi katanya juga ada rasa euforia, senang dan bahagia gitu *mungkin mirip ganja ya?
tapi tenang sekarang sudah semakin canggih teknologi, jadi juga pasti disesuaikan dengan kondisi pasien jadi gak ngebahayain kok. tapi jangan coba2 ya sendiri ya soalnya bisa menyebabkan kematian. karena gas ini dapat mengkontaminasi paru2 kita.

Erken Zafer @ ....

tau dah doanya aja ya semoga ini cepet selesai dan memuaskan brow...
biar bisa fokus lagi ke sekolah, coz skrng erken udah kelas 12 bentar lagi UN sama masuk kuliah...

You Might Also Like

0 comments