always use analitik...

salam
setelah melewati hampir 2 minggu yang melelahkan, krn harus pulang pergi ke lab. *padahal mah deket, naik motor lagi. ya, mungkin karena kebiasaan. gmn nggak, d asrama setiap hari paling jalan on foot beberapa langkah aja udah ampe skolah....*kebiasaan buruk

ya, pada sore hari ini gua bener2 seneng. ketika k skolah langsung gua samperin yang namanya ruang guru, tanpa basa basi dan tanpa izin gua masuk aja, tapi ada guru kimia yang d situ kok, dan tau. bisa2 rambut mulai panjangan ini botak lagi...*berniat gonjes,,,ya gak mus??? #serius



gak pake lama udah langsung ambil tuh barang, dan gua udah pake posisi di warteg dan mulai  baca2 tuh buku...gua udah lama banget gak baca buku itu(baru juga 3 minggu), kangen rasanya. gua takut aja skill gua menurun...soalnya gua pengen baca dari kapan tau. padahal gua sendiri udah punya yang rangkumannya, tapi kurang puas. gk banyak informasi yang bakal gua dapat. macem, gambar2 gt..^^

sebetulnya gua udah mau beli buku kyk gt pas k gramed kmrn. karena bawa duit lumayan. eh, pas gua mau izin k ortu, ortu bilang gini "aa, itukan uang buat penelitian aa, penelitian masih panjang loh,,,jd lbh baik gk d pake ke yang lain dl, nanti bisa d belikan abi nanti" yah,,,gagal dah beli tuh buku...

nah, maksud gua bukan mau curcol semua kok. be relax...gua cuma pingin nagasih ke lu2 pelajaran dari cerita gua..lha emang ada? ada lah!

pertama nih, kita sebagai murid yang dermawan dan suka cuci tangan kaki sebelum tidur harus bisa buat skala prioritas dalam menentukan sesuatu. mirip cerita mau beli buku aja.

kedua, lo harus pinter2 cari akal buat bisa dapetin tanpa keluar duit, ya mungkin dengan cara minjem, macem gua gini *bokek bos!

ketiga, kalo ortu ngomong, kita wajib kudu harus ngikutin tuh pendapatnya, kecuali dalam maksiat

keempat, lu2 semua harus terbiasa berolahraga, minimal jalan kaki lah...walau rumah lu deket ma sekolah ato lu2 asrama, minimal kalo jam olahraga d skolah lu, jgn maen2 tapi serius...entar bisa kayak gua

mungkin ini sedikit tips2 gk bermutu dari gua, karena gua sendiri rada keblinger hari ini. gua muter2 cari dan pake rumus. eh, ternyata gk usah pake rumus.
so is't simple, but you bring to hard *dasar geblek...

tapi terakhir inget, gua mau ngasih tau, bahwa setiap manusia yang di lahirkan di bumi semua sama! mau josh bush kek, mau kakek lu ke, mau babeh lu kek, ato siapapun yang lahir dari jaman onta masih makan batu ampe onta makan emas sekalipun sama d mata Allah, tapi yang membedakan adalah akhlaknya...*lha kok gk nyambung? tau dah...

so jadilah manusia2 yang berakhlak mulia,,,bisa??? BISA!

erken zafer @ home

You Might Also Like

0 comments