mimpi besar, tapi...???

salam
Baru inget, bulan ini ada penganugrahan terbesar bagi para ilmuan dunia. yaitu penganugrahan nobel prize.
pada bulan2 ini juga di umumkan siapa yang menjadi jawaranya.
untuk lebih lengkapnya....




Robert J lefkowitz

Brian K Kobilka












Penghargaan Nobel Kimia 2012 diraih oleh dua ilmuwan Amerika Serikat yang melakukan penelitian tentang sel tubuh manusia.
Robert Lefkowitz dan Brian Kobilka dianggap berjasa dengan penelitian mereka atas hal yang disebut sebagai G protein-coupled receptors, yang merupakan sejumlah protein yang bisa melewati dinding sel.

Pemahaman tersebut amat berguna untuk mengungkap kompleksitas jaringan sinyal sel.Dengan penelitian yang mereka lakukan maka bisa diperoleh pemahaman tentang bagaimana miliaran sel di dalam tubuh manusia mampu menanggapi lingkungannya.

Saat mengumumkan pemenang Nobel Kimia, Sven Lidin dari Komite Nobel memulai pembacaan rangkuman penelitian Lefkowitz dan Kobilka dengan berteriak keras 'Boo!' kepada para wartawan.
Dia kemudain menjelaskan bahwa adrenalin yang mengalir ketika seorang ketakutan merupakan salah satu perwujudan dari jaringan yang amat besar dalam komunikasi sinyal antara miliaran sel yang bisa melewati membran sel.
Sama dengan Nobel Kedokteran dan Fisika yang sudah diumumkan lebih dulu, hadiah sebesar 8 juta Kronor akan dibagi untuk Robert Lefkowitz dan Brian Kobilka.
Hingga tahun 2012 sudah terdapat 163 pemenang Nobel Kimia dengan pemenang pertama adalah warga Belanda, Jacobus van 't Hoff, pada tahun 1901.
Dia dianugerahi Nobel karena penelitiannya tentang tingkat reaksi dan tekanan osmosis.

Hhmmp...masih di alam sadar atau gak. ane masih bermimpi suatu saat ane yang bakal dipanggil ke sweden buat nerima penghargaan itu. tapi, kayaknya masih jauh banget kalo ane kayak gini. gak kerja keras, mau-nya instan mulu. gak da kerja kerasnya. 
oke deh, kalo begitu, kita sama2 kerja keras. minimal nih, UN lulus dulu, bro!
muter otak gimana caranya bagi waktu. buat pelajaran, kewajiban penting, amanah ortu, sama own project. fuih,,,capek kalo cuma di pikirin aja, bro!... 
lets go, and run right now!....
wish us luck!...(go ipt) he.he.he iya gak jer?...(just jokes, never mind bro..)
2013 its mine, amiiin...
wasalam

You Might Also Like

0 comments