LKIR part 1 (permulaan)

salam.
nah ini perjalanan ane selama kurang lebih 1 tahun kemarin. perjalanan yang mungkin gak kan gua lupain sepanjang hidup gua =) amiiin…

oya, mohon di maklumi, kalo nulisnya agak ngasal, trus jadi pusing bacanya. hhe...
oya, ini masih yang LKIR dulu yaa, untuk ISEF I.Allah mendatang...
selamat menikmati ^_^...


Awal bulan januari 2012

Bersyukur gua masuk k ekskul KIR d sekolah dan alhamdulillah nya gua di kepilih jadi ketua umum nya. Ya, demi mempertaruhkan nama baik ekskul n gak mau tinggal diam (sifat gue kayaknya) gua ikutin tuh LKIR. Ya, pertamanya sih ada yang ngajak (kalo gak salah dari OSIS). Trus, d follow up sama pembina KIR. Lanjut deh, eh,  malah di jadin program ekskul. Ya, gua mah ikut aja deh. Padahal,  gua ngerasa asing aja pertama kali ikut lomba kayak gitu, gak pernah ngerasa pede awalnya, walau kalo lagy ngayal, udah kayak apaan tau tingginya. secara tingkat nasional bro!...

waktu pun berjalan...
seminggu dua minggu, gua gak punya ide apapun (otak gua kayak nge-stuck). Akhirnya, Ide itu datang juga, yaitu  ttg “Bio-plastik”. Gua udah seneng banget waktu bisa dapet ide itu, gua juga baru pertama kali tau ada yang kayak gitu (hhe, kuno banget sumpah). Eh, tapi setelah browsing2 d internet, yang kayak gitu mah dah basi, dah banyak yang buat (Yah, g jadi seneng deeh). Setelah berkomunikasi panjang dengan Pembina KIR, yang gua kejar terus, walau kadang gue gak peduli sama ke super sibukkan nya (tipe gua emang rada ego sih, maaf bun ^_^). Akhirnya, dapet ide yang kata gue, itu ide gila, keren, tp, kayak gak masuk akal gitu. Apakah itu, (jreeng2…) “Bioplastik anti semut untuk wadah makanan”.

Setelah ribet2 buat proposal, hancur lebur sana sini. Tulis, edit. Ganti hampir keseluruhan proposal. Apus sana sini. Akhirnya, proposal pertama penelitian gua jadi juga. Dengan segala kerendahan hati, gua berterima kasih untuk semua pihak yang dah dukung gua semua, termasuk ketos gue (terpaksa banyak tugas yang di bebas kan dari gua, hhe…Makasih broo)

Proposal pun dikirim…
KIR kami mengirimkan 11 proposal. Bismillahi,,,,
Lancar jaya yaa!!!...
Amiin…

Bersambung di part selanjutnya yaa…


You Might Also Like

0 comments