LKIR part 3

Sambungan part 2…

Part 3, perjalanan gua di LKIR ke-44 tahun 2012

Ya, dengan segala kepasrahan yang gua rasakan. Alhamdulillah gua masih punya pembina2 yang selalu saja punya cara untuk bikin gue bangkit. Keren deh pokoknya (hhe), rasanya gua jadi anak mereka… makasiiih…


Seminggu berlalu, pengumuman finalis LKIR ke-44 pun di umumkan. Tim yang terpilih akan diundang ke Jakarta, untuk melakukan presentasi di depan juri2 yang sangar juga bertitel doktor (fuih…ckckckck)
Ternyata pembimbing itu termasuk yang menentukan apakah lanjut apa ngak, sehingga mentor gua juga ikut itu. Eh, siang hari pas setelah solat dzuhur. Gak tau ada apa, kayaknya pengen buka hp aja waktu itu. (jreeng) eh, betul ya…

”imad, alhmadulillah kamu terpilih sebagai finalis LKIR ke-44, selamat yaa”
juga sms ini…
“barakallah ya imad, semangat. Perjungangan masih berlanjut, kapan ke cibinong?” Baca dua sms itu serasa langit mau runtuh (lebai dikit…)

Dan Alhmadulillah nya lagi, selain gua, tim IPSK juga masuk final.

Yeee! Intam pun beraksi!...

Ya, seminggu itu gua kejar- kejar-an sama deadline. Buat presentasi n poster. Untung aja gua punya temen yang baik banget, bantuin gua buat nge-design-in poster sm PPT nya. Kan gua jadi tinggal latihan presentasi aja =) hhe…

Kantor kalo malem udah jadi base camp ter-enak buat gua n yg nge-design.

Oya, selama seminggu itu gua di drill untuk tampil. Gua yang termasuk jarang banget tampil di depan jadi agak grogi gitu (biasanya orang belakang layar siih…) sehingga harus begadang, dan ternyata begadang seminggu terus-terusan itu rasanya capek juga yaa…(biasanya sih gak terus2an)
“Ya, mau gak mau”

‘Nyontek’ temen yang masuk finalis  dalam hal presentasi menjadi makanan se-minggu itu (secara kalo bidang gitu an mah dia jagonya). Gua berlatih mati-mati an (lebai, gak sampe mati sih).

Dan akhirnya hari senin tanggal 23 september 2012 pun datang. Hari ini kami diminta registrasi d kantor LIPI Gatsu.

Karena yang mendapatkan jatah hotel hanya ketua per tim, jadi anggota tim yang lain menginap d tempat Pembimbing (untung nya deket).

Lalu, besoknya adalah hari penentuan. Kami akan tampil habis habis-an di depan juri-juri yang terkenal sangar.

Paginya gua datang tanpa beban sedikit pun (serius..). terserah deh, juri mau bilang apa, mau marah marahin gua juga ayo (gua udah siap nampung semua kemarahan mereka ^_^). Gua kebagian masuk ruangan urutan ke-tujuh dari 8 tim yang kepilih. Nunggu dari jam 10.00 sampe jam 15.00, nyampe pegel, hingga tertidur di sofa. Akhinya, gua masuk ruang juga. Ambil napas panjang, gua pengen memberikan hal berbeda ketika masuk. Gua salamin satu per satu juri yang ada dan mulai lah presentasi nya. rada rileks sih pas bawa nya(ini presentasi terbaik selama saya tampil). Walau ada sedikit kesalahan. Ketika mindahin slide, gua salah pencet, jadi langsung lompat ke akhir, gua dengan gaya sok nya “wah, salah pak, maaf maaf”. Dan waktu setengah jam lebih gak kerasa sama sekali. Dan mitos yang katanya juri nya killer gak terubukti deh. Gua malah di ajak cerita, dan malah bagi pengelaman. Dan di akhir presentasi gua ngasihin kenang kenangan ke juri berupa, pembatas buku dari KIR gua. Eh, gak di sangka, salah satu juri malah ngasih kartu nama nya, sebari berkata “besok kalo mau nerusin penelitian datang ke saya saja ya, nanti saya bantu” baah. Antara senang, gak percaya aja dengar omongan beliau. Firasat gua mulai timbul (smg benar benar terjadi besok malam. Amiiin)


bersambung yaa…  

You Might Also Like

0 comments