Proud to be a PHARMACIST! bismilahi

Salam
Now, im otw to porwokerto city [d mana itu??? ^_^] Akhirnya setelah beberapa kali gagal naik KA-1, bisa naik juga [hehe seneng, karena kursi sebelah gak kosong ^_^. Pdahal mah dah pernah naik dari Bandung ^_^].
Ya, akhirnya saya menyelesaikan perjuangan jilid pertama [alhamdulillah]. Mencari sekolah lanjutan setelah SMA. Fuih, berat memang! Gak segampang yang saya bayangkan. Walau saya gak pernah bermimpi untuk masuk ke jurusan yang saya ambil ini.

Sekilas isi KTM yang Alhamdulillah telah saya dapatkan :
Nama                    : Muhammad imadudin Siddiq
Nim                       : G1F013042
Fakultas              : Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
Jurusan                : Farmasi
Universitas        : Universitas Jendral Soedirman
Farmasi? Yap! Saya pun belum terlalu mengerti apa dan bagaimana isi dari farmasi ini secara detailnya. Yang saya tau farmasi belajar tentang pembuatan obat-obat-an, antibiotik, intinya yang berhubungan dengan penanganan lanjutan dari dokter-lah (co-worker dokter berarti). Tentunya pelajaran utama dari jurusan ini adalah campuran yang sangat mantap [menurut saya] KIMIA-BIOLOGI. Hehe, jujur saya gak terlalu berminat pada pelajaran biologi, karena harus menghafal, menghafal, dan menghafal (jujur, menurut saya itu gak terlalu ribet di banding yang lain, tapi kalo saya yang males ngapalin ya sama aja ya ^_^) walau sebalik nya di kimia saya sangat menyukai pelajaran ini tentunya[hehe]. Tapi itu semua dulu. Mengapa???
Yap, bukan sebuah hal yang memalukan memang. Yap, jujur, saya sudah DI TOLAK 10 kali di jurusan ber-bau TEKNIK. Dari mulai ITB, UGM, UNDIP, UGM, hingga Unair. Yap, mantap bukan? 5 PTN sudah saya coba dan hasilnya? NOL BESAR!. Haha [lagiyan sapa suruh sibuk sendiri sama project -___- don’t try at home yaa ^_^]. Padahal dari kelas satu SMA saya menginginkan untuk bisa menjadi seorang insinyur. mengapa? Sudah bukan rahasia umum lagi, bila seorang anak teknik pasti mengidolakan bapak teknologi kita, yaitu [ BJ. Habibi]. Yap, beliau adalah salah seorang yang membuat saya termotivasi. Untuk bersama berjuang memakmurkan Indonesia, umat islam khususnya dengan ilmu yang saya miliki nantinya. Tapi ternyata takdir Allah telah ditetapkan. Saya tidak diterima di teknik ini itu, walau saya telah mengunakan apa yang menurut orang peluang saya lebih besar, tapi apa?
“takdir ku memang di farmasi!”
Yap! Hati ku telah mantap, siap menerjang beragam hal kedepan nya di dunia farmasi ini. Tak terkecuali dalam hal biologi ini ^_^ don’t afraid bro…
Tapi saya rasa ada hal-hal lucu yang mengantarkan ku ke dunia farmasi ini. Beragam hal tak pernah ku ketahui sebelum nya, hal yang berubah 180 drajat, hal yang dulu paranoid, dan lain lain.
1.       Ternyata farmasi ini adalah jurusan yang di idam2 kan abi ku dulu, walau abi malah jadi di tek.pang.
2.       Kurasa ini salah satu doa yang selalu guru ku panjatkan. Yap! Sudah menjadi rahasia umum, kalo saya sangat tak suka pelajaran biologi [exactly, with my reason. Lazzzzy..]. mungkin sang guru ingin saya mengetahui lebih dalam dan seru nya pelajaran itu.
3.       Dan baru ku sadari! Guru KIMIA ku, ternyata pengen S2 jurusan FARMASI! Hehe ^_^ walau gak jadi karena banyak sks yang beda.
 “Everything happen with the reason” sedikit kutipan twit teman SMA saya.
Yap, semua terjadi karena alasan. Mungkin saja 3 penyebab di atas menjadi alasan ku, hingga ku ‘tercemplung’ dalam dunia farmasi yang akan ku selami sebentar lagi. Walau tentu saya  punya alasan sendiri.
My reasons and my hope
1.       Pernah ku berfikir untuk menjadi seorang tenaga kesehatan? Tidak..yap! aneh memang! Saya ingin menjadi tenaga kesehatan! [gak nyambung-_-] [walau, kabar burung ber-edar bahwa para apoteker tidak dianggap, tp sy gak peduli kok dengan hal itu]
2.       Ingin memajukan dunia farmasi islam. Karena dahulu, kita adalah kaum yang sangat maju khususnya dalam dunia farmasi.
3.       Dengan apa yang bisa saya berikan untuk agama dan umat bisa mengantarkan saya pada tempat yang sangat saya rindukan! Yaitu jannah yang di sediakan hny bagi orang2 yang beriman n bertakwa. Kenapa? Yap! Saya ingin bertemu dengan umi ^_^, tentunya bertemu Rasul, sahabat2 nya juga.
Okey, that’s all I think.
Ini hanya sekelumit cerita yang bisa saya berikan ya…
Bukan sekedar curhat saja, tapi saya berharap dari hal ini saya bisa terus mengingat janji awal saya ini.
Doakan bisa istiqomah. Istiqomah dalam hal agama, juga istiqomah untuk mau belajar terus ^_^
Oya, good luck juga buat teman teman se-perjuangan. Semoga kalian sukses! Karena sukses milik kita semua, tidak tergantung dari kepintaran n tempat belajar kita nanti. 
Doakan ya kawan kawan ^_^
Wasalam
@train taksaka pagi from gambir to purwokerto with both of my parents



You Might Also Like

0 comments