Kabar di Bulan Juni 2014


Bagaimana kabar temen-teman nih? semoga sehat selalu ya, Jaga kesehatan biar nanti Ramadhan nya fit, biar mantep menjalaninya, kan kalo sakit jadi gak maksimal, sayang waktu nya. Ramdhan tahun depan kan kita belum tentu bertemu kembali. 

Ceritanya, hari ini lagi 'galau' nya guru-guru SMA, karena ditinggal murid-murid tercintanya. Ini memang sebuah siklus hidup pertanggal 21 Juni kedepannya, yaitu Insantama Special Moment (ISM) mungkin semacam ‘ritual’ pelepasan murid kelas 6 SD, 9 SMP, dan 12 SMA. Ya cerita ini-itu lah dengan beliau-beliau dan yang gua tangkep sih, perlu segera libur nih beliau-beliau biar segera fresh lagi, hehe. Dan ditengah pembicaraan itu. Beliau ngasih berita, ternyata pengumuman proposal terbimbing LKIR Ke-46 LIPI sudah diumumkan, padahal mah dah dari tanggal 16 Juni lalu sih sebenernya, tapi gua nya aja yang PKI(Pemuda Kurang Informasi) Intinya gua lupa -_- Dan surprise nya Alhamdulillah SMAIT Insantama memasukan 2 tim nya. Pertama mewakili Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusian(IPSK) yang digawangi oleh Muhammad Kamal Zhafir Asyraf dan Naufal Dhiaulhaq Yusuf, kayaknya sih mereka anak kelas X (maklum, gua juga dah keluar) dan yang kedua, dari bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Rekayasa(IPT) yang digawangi oleh Naufal Ardiansyah dan Muhammad Thalhah Amin.
Jujur, gua liat pengumuman dari adek-adek gua ini bisa dibilang seneng. Ya, jujur aja gua sendiri pun saat ini masih berkecimpung didunia ‘persilatan’ itu dan Alhamdulillah saat ini juga jadi masa-masa menegangkan bagi gua, apakah hibah dari dikti buat PKM-M yang gua ngikut akan berhasil mempesona juri, sehingga gua bisa terbang ke semarang (Eh, semarang deket ding -_-) menjadi finalis PIMNAS 2014 atau bagaimana, entah lah, gua cuma bisa berusaha dan berdoa, juga minta doanya teman-teman sekalian ya, semoga diberikan yang terbaik lah. Eh, kok malah nyambung ke gua sih -,- oke, balik ke topik awal. Ternyata SMA gua dapat menunjukan ‘taji’ nya. Dan, Alhamdulillah lagi, ternyata proposal itu gawangannya adek(M Thalhah Amin) yang separtner dengan temen nya. Congrats deh buat terbimbing nya ya! Ya, denger ini antara senang dan sedih sih, ya karena satu dan lain hal terkait adek gua yang satu ini. Oya, kalo gak salah itu pas di milad nya dia, hehe, maybe kado dariNya J Ya, Congrats lah dan tentu perjalanan ini masih panjang, dan melelahkan. Dan semoga diberikan yang terbaik tuk semua tim Intam yang lolos, semoga masuk finalis, lalu juara LKIR, dan semoga bisa terpilih menjadi finalis ISEF 2015 (gampang banget mikirnya, ya gak papa itu sedikit motivasi saja).
Mungkin kalo temen-temen liat, bilang gini, kok adek-kakak sama aja ya. Hmmp, sebenernya gak gitu juga, gua banyak bedanya kok ma adek gua yang satu ini, ya minimal gue lebih tua dari dia -,- (itu sih pasti bang!). Sebenernya, gua sengaja kok yang ‘maksa’ dia masuk ke dunia KIR awal nya, dan gua memang beberapa kali nyaranin dia tentang itu juga. Ya, mungkin kalo flash back dan ngaca sendiri gua sendiri, gua juga ‘terpaksa’ masuk dunia ‘persilatan’ ini, siapa lagi kalo bukan guru gua sendiri -,- tapi alhamdulillah, akhirnya malah gua merasa bersyukur J . Ngomong tentang dunia ‘perkelahian’, eh maksud gua persahabatan antara gua dan adek gua ini, memang gak kan ada habis nya. Memang dari kecil gua kebanyakan gak pernah akur, seringnya kalo ketemu ya ‘sparing’ entah apa aja yang bisa jadikan alibi. Kadang hal-hal sepele bisa jadi besar, dan akhirnya berhenti dengan terbangnya benda ke arah kami berdua lewat lemparan ‘maut’ abi, hingga membuat kami lari kocar-kacir J Ya, itulah sedikit nostalgia kecil. Tapi kalo sekarang sih, dah gak jaman lah maen gitu mah (bilang aja sekarang badan kami berdua dah sama -,-). Tentu itu bakal jadi kenangan tersendiri buat gua.
 Ya, intinya gua seneng bercampur sedih denger kabar ini. Ya, semoga gua bisa menjadi kakak yang baik buat dia dan adek gua yang lain. Denger-denger sih dia kepengen ngelanjutin studi di teknik geologi, ya semoga kesampean lah min. Inget min! gak ada impian tanpa usaha, dan jangan bermimpi bila tak ingin merasakan susah dan pahitnya berjuang! Selamat berproses dan gua tunggu kabar-kabar baik dari mu.

(Gua gak maen melow2an ya, gua cuma mau menuangkan sedikit cerita buat temen-temen)


Erken Zaver,
Di Wisma Pingli, Purwokerto





 











You Might Also Like

0 comments